MTs. Jabal Noer Menjadi Madrasah Digital Dengan Pengaktifan Aplikasi Smart Janorta

MTs. Jabal Noer menjadi Madrasah digital dengan menggunakan aplikasi Smart Janorta. Sosialisasi pengaktifan aplikasi Smart Janorta di MTs. Jabal Noer dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 08 Januari 2022 di Halaman Pondok Pesantren Jabal Noer. Kegiatan ini berbarengan dengan kegiatan balik pondok santri setelah libur tahun baru. Setiap santri mendapatkan kartu RFID untuk presensi di Madrasah, sehingga wali santri dapat memantau kegiatan buah hatinya di madrasah.

Sosialisasi pengaktifan aplikasi Smart Janorta di MTS Jabal Noer adalah proses untuk menginformasikan kepada santri dan wali santri tentang cara mengaktifkan dan menggunakan aplikasi Smart Janorta di MTs. Jabal Noer. Kegiatan ini dilakukan dengan menyediakan demo atau tutorial tentang cara mengaktifkan dan menggunakan aplikasi tersebut, serta memberikan informasi tentang manfaat yang dapat didapat dari penggunaan aplikasi ini. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan penggunaan aplikasi Smart Janorta di sekolah dan memudahkan santri, wali santri dan guru dalam mengakses dan menggunakan fitur-fitur yang tersedia di dalamnya.

Adapun fitur yang paling menonjol adalah bimbingan konseling. Wali santri dapat mengetahui prestasi maupun pelanggaran yang dilakukan oleh buah hatinya. Wali santri menyambut baik program digitalisasi madrasah menggunakan aplikasi Smart Janorta dan RFID Card. Oleh sebab itu, orang tua sangat percaya menempatkan anaknya di Pondok Pesantren Jabal Noer.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram